-->

Review Drama Korea Faith

Faith (Hangul: 신의; Hanja: 信義; RR: Shin-eui) adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2012 yang merupakan perpaduan dari fantasi, sejarah, dan medis yang ditayangkan oleh SBS. Seri televisi ini bercerita tentang ahli bedah plastik zaman modern yang diculik dan melakukan perjalanan ke masa lalu ke periode Goryeo, 700 tahun yang lalu. Di sana, ia bertemu dan jatuh cinta dengan seorang prajurit yang merupakan pemimpin dari penjaga kerajaan. Seri ini disiarkan di SBS TV setiap Senin dan Selasa pukul 21:55 (WSK) mulai 13 Agustus hingga 30 Oktober 2012.



Setelah Raja Gongmin dari Goryeo (Ryu Deok-hwan) menikahi putri Yuan bernama Noguk (Park Se-young), mereka kembali ke Goryeo. Dalam perjalanan, mereka diserang dan ratu terluka parah. Menurut saran penasihat kerajaannya, raja memerintahkan pengawal kerajaan Choi Young (Lee Min-ho) untuk melewati portal mistik ("gerbang surga") dan menemukan "dokter surga". Choi Young melakukan perjalanan ke masa depan dan membawa Yoo Eun-soo (Kim Hee-sun), seorang dokter modern dari Seoul, yang menyelamatkan hidup sang ratu. Choi Young berjanji bahwa dia akan mengembalikannya ke dunianya, tetapi penasihat kerajaan licik membujuk Raja Gongmin untuk memaksa Eun-soo untuk tetap tinggal karena dia dapat berguna baginya.

Saat Eun-soo membiasakan diri dengan lingkungan barunya, lambat laun dia dan Choi Young saling jatuh cinta. Tapi masalah muncul ketika orang lain terpesona dengan dia sebagai "dokter surga", dan Eun-soo menjadi pion dalam drama kekuasaan politik antara Raja Gongmin, maharaja Yuan, bangsawan sosiopat Ki-chul (Yu Oh-seong), dan Pangeran Deok-seung (Park Yoon-jae), paman Raja Gongmin. Terus-menerus mempertaruhkan nyawanya, Choi Young menggagalkan berbagai upaya oleh Ki-chul dan Deok-seung untuk menculik dan memiliki Eun-soo yang hampir mengakibatkan kematian raja dan ratu.

Choi Young membawa Eun-soo ke portal sebelum ditutup sehingga dia dapat melakukan perjalanan ke masa lalu dan mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang dicintainya dan bergabung dengan Choi Young secara permanen. Ki-chul menyerang mereka dan Choi Young menderita luka yang mengancam hidupnya. Ki-chul kemudian menyeret Eun-soo ke portal, Eun-soo pun masuk dan berharap untuk menyelamatkannya dengan mengumpulkan kebutuhan medis dari masa depan. Ketika dia melewati portal lagi, dia menemukan dirinya berada di era seratus tahun sebelum zaman Choi Young. Di sana, dia menghabiskan beberapa tahun menunggu portal untuk membuka lagi, sambil meninggalkan petunjuk untuk masa depannya. Suatu hari, "gerbang surga" terbuka lagi dan Eun-soo masuk, tetapi menemukan dirinya kembali ke Seoul di masa modern. Dia memasuki kembali portal dan melakukan perjalanan ke periode waktu lima tahun setelah dia meninggalkan Choi Young, waktu di mana Choi Young telah memenangkan sejumlah pertempuran militer dengan gemilang dan merebut kembali tanah Goryeo. Pada akhirnya, dia dan Choi Young bersatu kembali.

Pemeran utama

•Lee Min-ho sebagai Jenderal Choi Young

Pada pertengahan 1300-an, sekitar tahun 1352, Choi Young adalah pengawal Raja Gongmin dari Dinasti Goryeo. Dia berusia 29 tahun dan tidak memiliki rasa sesal dalam hidupnya, tidak memiliki ambisi untuk wanita atau uang, dan hobinya tidur. Sebagai kapten pemberani dan ahli strategi para pejuang Woodalchi, ia tidak takut mati.

•Kim Hee-sun sebagai Yoo Eun-soo

Seorang ahli bedah plastik berusia 33 tahun pada tahun 2012. Eun-soo awalnya adalah seorang ahli bedah umum tetapi dengan cepat menemukan bahwa itu adalah pekerjaan yang terlalu banyak, profesi yang dibayar rendah, dan akhirnya memutuskan untuk menjadi ahli bedah plastik. Mimpinya adalah suatu hari nanti membuka praktiknya sendiri. Tetapi suatu hari seorang pria aneh yang dia pikir adalah pemeran pendukung drama menculiknya dan membawanya kembali ke era Goryeo. Di Goryeo, ia diyakini sebagai murid magang ahli bedah Tiongkok terkenal, Hwata, yang dikirim dari surga.

Pemeran Pendukung

Yoo Oh-sung sebagai Ki Chul

Ryu Deok-hwan sebagai Raja Gongmin

Park Se-yong sebagai Ratu Noguk

Lee Phillip sebagai Jang Bin

Sung Hoon sebagai Chun Eum-ja

Shin Eun-jung sebagai Hwasuin

Lee Byung-joon sebagai Jo Il-shin

Kim Mi-kyung sebagai Kepala dayang Choi, bibi Choi Young.

Park Sang-won sebagai Sohn Yoo

Baek Kwang-doo sebagai Bae Choong-seok

Kim Jong-moon sebagai Oh Dae-man

Kang Chang-mook sebagai Deol-bae

Yoon Kyun-sang sebagai Deok-man

Kim Soo-yeon sebagai Deo-ki

Jung Yoo-chan sebagai Joo Seok

Kwon Min sebagai Ahn Do-chi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel